6 bisnis online konyol yang jadi sukses

“Picky Domains” 
Anda membutuhkan nama domain yang menarik untuk bisnis Anda? Cobalah menuju situs PickyDomains.com. Di sana akan Anda dapati layanan pemilihan domain yang bagus. Cukup bayar 50 dollar dan gambarkanjenis domain yang diinginkan. Anda akan menerima saran dari mereka tentang nama domain yang masih ada yang sesuai dengan permintaan. Jika Anda memilih salah satu nama dan mendaftarkannya, layanan itu akan memungut tarif 50 dollar. Jika tidak, uang yang dibayarkan akan dikembalikan utuh di akhir bulan.
“SatLav”
Peluang bisnis juga bisa didapatkan dari kebutuhan alami manusia, yakni buang air besar dan kecil. Membuka toilet umum dan memungut bayaran untuk pengguna tidak akan membuat Anda kaya raya tetapi bagaimana jika Anda membuat layanan khusus di smartphone yang bisa digunakan untuk mengetahui letak toilet terdekat? Itulah yang dilakukan pengusaha Inggris di Westminster, London, yang baru-baru ini meluncurkan layanan semacam itu. Kini pengguna ponsel dapat mengetikkan kata toilet dan menerima balasan yang berisi alamat fasilitas toilet umum terdekat.

MyExcusedAbsence.com
Pernah terpikir untuk menghindari pekerjaan yang Anda benci dengan menggunakan surat keterangan sakit dari dokter? Atau Anda ingin cuti sakit di tempat kerja? MyExcusedAbsence.com mungkin jawabannya. Para mahasiswa dan pegawai dapat membeli catatan yang tampak mirip dengan tulisan dokter atau pihak rumah sakit.

Bitrix24
Bitrix24 dimulai dari sebuah ide yang nekat. Dapat dikatakan, layanan ini adalah Facebook-nya para pengguna intranet perusahaan. Meskipun intranet perusahaan biasanya berbiaya pengembangan cukup mahal dan membutuhkan waktu lama untuk dibuat, Bitrix24 mulai menawarkan intranet online gratis via model SaaS pada kelompok UMKM dan kini menjadi salah satu jejaring sosial bisnis yang tumbuh paling pesat.

“Pet Rock”
Tidak satu pun orang menyangka bahwa batu pun bisa dijual sebagai peliharaan. Di dekade 1970-an, Gary Dahl yang menekuni karir periklanan mendirikan sebuah usaha bernama “Rock Bottom Productions” dengan  produknya yang aneh: peliharaan yang berupa batu-batuan biasa. Ia menjual batu peliharaan ini dalam sebuah kotak karton, dan anehnya banyak orang yang menyukai dan membelinya. Usahanya itu meraup untung dan memunculkan tren tersendiri yang mencapai puncaknya di liburan Natal 1975.
MillionDollarHomepage.com
Piksel adalah unit terkecil dalam layar peralatan elektronik. Di tahun 2005, seorang mahasiswa menggagas ide bisnis penjualan iklan website berdasarkan satuan 10 piksel, seperti halnya tarif iklan billboard di tepi jalan yang menggunakan ukuran per meter. Di dunia online, peluang untuk meraup laba dari iklan online ini lebih menggiurkan daripada media konvensional.
Ini berarti bahwa membeli ruang beriklan di media online akan membutuhkan lebih banyak dana. Meski demikian, ide ini diadopsi dan meledak pada akhirnya. Dalam waktu kurang dari setahun, situs milliondollarhompage.com sanggup menarik banyak iklan dan menghasilkan 1 juta dollar lebih dalam hal pendapatan kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar